Saturday, August 16, 2014

Evaluasi Trading 7-14 agustus 2014

Evaluasi trading mulai tanggal 7- 14 agustus 2014
Sistem : intraday
Pair: EUR/USD
Profit : 299+275+341 = 915
Loss : 150+50+175+132 = 477
Total = 438 pips
Evaluasi : pergerakan pair EUR/GBP sedang dalam masa ranging sehingga trader banyak mengambil posisi tidak sesuai dengan data teknikal. Terkadang trader mengambil keputusan dengan data fundamental. Pengambilan keputusan dengan data fundamental terkadang tepat namun terkadang juga tidak tepat. Untuk sementara ini masih belum ada yang diperbaiki dari sistem ini karena walaupun kondisi pasar ranging atau sideways tapi trader masih bisa untung.

Money management sangat dirasakan manfaatnya. Coba bayangkan saja jika saya tidak menggunakan money management, pasti saya akan rugi karena dari 7 kali trade yang profit Cuma tiga kali trade, namun saya kurang disiplin dalam mengambil TP dan SL, lihat saja jumlahnya, jika saya disiplin maka jumlah loss 150 semua dan jumlah profit 300 semua. Ada satu angka 50 adalah hasil dari cut loss saya, jika saya tidak mengambil langkah cut loss saya akan rugi sebanyak 150 pips, jadi langkah cutlos saya tepat

ingin berlangganan artikel dari saya?
silahkan masukan alamat email anda:



0 comments:

Post a Comment