Monday, August 25, 2014

Analisa Fundamental EUR/USD 25-29 Agustus 2014

Tabel Fundamental EUR / USD

Tabel masa lalu EUR



Tabel masa lalu USD


Dari tabel masa lalu di atas bisa kita amati bahwa data yang bersifat high impact USD banyak mengalami peningkatan, yang mengakibatkan mata uang USD mengalami penguatan terhadap EUR, di antaranya adalah Building Permits, Unemployment Claims, dan Philly Fed Manufacturing Index. Kemudian data High impact yang lain berupa pernyataan The Fed dan pidato Yellen dalam simposium jakson Hole yang membuat sentimen pasar EUR/USD bearish.

Sedangkan EUR sendiri tidak mampu menghadapi performa USD yang kian menguat, walaupun sempat menguat karena German Flash Manufacturing PMI yang lebih tinggi dari prediksi. Namun dari data yang ada di atas bisa di lihat kalau secara fundamental EUR sedang melemah, komentar Mario Draghi dalam simposium jackson hole pun tidak berdampak apa-apa pada pasangan ini, justru terjadi gap sekitar 400 pips pada pembukaan pasar tadi pagi. 

Tabel Masa Depan EUR/USD

Tabel Masa Depan EUR


Tabel masa depan USD




German Ifo busines Climate dan Pending Home Sales m/m merupakan dua data fundamental yang bersifat High Impact di kawasan EUR yang keduanya di perkirakan akan mengalami pengurangan yang menyebabkan EUR akan melemah. Jika data yang dirilis sesuai dengan prediksi maka EUR kemungkinan besar akan kembali melemah terhadap dolar.

Beberapa data fundamental high impact USD yang diperkirakan naik adalah New Home Sales sales dan Pending Home Sales m/m, sedangakan Core Durable Goods Orders m/m diperkirakan akan tetap, kemudian CB Consumer Confidence, Unemployment Claims diperkirakan turun (membuat USD melemah).

Dari data masa lalu dan perkiraan data masa depan diperkirakan USD akan unggul dari EUR, namun jika rilis data diluar perkiraan bisa jadi harga akan sideways atau trending bulish.

ingin berlangganan artikel dari saya?
silahkan masukan alamat email anda:



0 comments:

Post a Comment